7 Kesalahan Fatal Para Blogger: Yang Membuat Mereka Gagal

Jika Anda seorang blogger yang ingin sukses memiliki blog yang dikunjungi banyak orang. Maka Artikel ini cocok untuk Anda baca.

Mungkin Anda seorang blogger yang sudah membuat blog dan menerapkan semua jurus yang Anda ketahui. Dari jurus “18 telapak naga” sampai jurus “ dewa mabuk” pun sudah dilakukan, namun hasilnya masih tidak memuaskan. Traffik tidak kunjung naik.

Berusaha mendongkrak dengan mengubah bagian di sana-sini bahkan membeli iklan di berbagai sosial media maupun google adwords sudah dilakukan. Uang sudah banyak keluar namun hasilnya tetap saja tidak memuaskan. Juga SEO tingkat dewapun sudah diterapkan, namun akhirnya setali tiga uang, sama saja.

Hasil yang jeblok, jelek itu membuat ciut hati Anda. Percaya diri hilang seperti disapu angin. Bahkan Anda frustasi menghadapi situasi ini.

Mengapa Anda Tidak Boleh Mendiamkan Hal Ini?

Karena dengan mendiamkan hal ini akan membuat situasi menjadi semakin parah. Anda harus mencari solusi yang tepat untuk menyelesaikan masalah Anda di atas.

Solusi yang tidak tepat malah akan menambah situasi menjadi runyam. Tidak saja menambah stress dan frustasi, tapi juga menghabiskan lebih banyak usaha dan waktu, bahkan uang Anda.

Akan lebih parah jika Anda kemudian menjadi tidak percaya diri untuk meraih mimpi Anda melalui blog yang Anda buat. Dengan kepercayaan diri yang semakin menurun, akan lebih sulit dan lebih lama untuk recovery nantinya.

Bagaimana cara solusi yang tepat itu?

Untuk Sukseskan Blog Anda.

Mempelajari digital bisnis sejak lama, ternyata tidak menjamin saya sukses di digital bisnis. Membaca banyak buku, menerapkan semua teknik sukses digital bisnis. Memasang iklan intensif dan besar-besaran. Semua pernah saya lakukan.

Sudah belasan nama domain saya beli dan isi kontennya sesuai dengan teori dan saran dari buku maupun pakar-pakar bisnis dan internet marketing. Namun hasilnya kurang memuaskan.

Menjadi affilate marketer pun sudah saya lakukan, semenjak bergabung pertama kali dengan Six Figure Income, RQ, Asian Brain, jualan domain dan banyak lagi yang sudah saya coba dan jalankan.

Semuanya itu tidak membuahkan hasil yang memuaskan dan bahkan gagal total. Rasa percaya diri saya jatuh sampai titik nadir, titik yang paling bawah. Frustasi, stress campur aduk membuat situasi saya semakin parah.

Sampai suatu hari saya menemukan apa yang saya sebut “missing link atau missing chain” mata rantai yang hilang. Saya merasa sudah menemukan peluru emasnya. Golden Bulletnya.

Dengan golden bullet ini saya menemukan kembali kepercayaan diri saya yang dulu sempat hilang. Saya yakin dan percaya diri akan menemukan kesuksesan dalam digital bisnis.

Saya menemukan hal-hal yang harus dihindari sebagai blogger dan digital bisnis, karena itulah yang menyebabkan saya gagal.

Inilah yang juga harus Anda hindari, jika Anda ingin sukses.

1. Tidak Memulai Dengan Membuat Penawaran Yang Jelas.

Apa yang Anda ingin tawarkan dalam Blog Anda. Product atau service apa yang menjadikan Anda ingin membuat blog. Dua hal utama yang harus dimiliki para blogger adalah: Pertama Content yaitu hal yang menarik minat pengunjung blog dan mendapatkan manfaat dari blog Anda. Content bisa berupa artikel, video atau audio.

Kedua adalah Product. Anda harus memiliki product yang jelas untuk Anda tawarkan dalam blog Anda. Jika Anda tidak atau belum memiliki product, Anda dapat menjualkan product orang lain. Namun Anda harus memahami product yang Anda tawarkan, baik itu product Anda maupun product orang lain. Dengan Anda memahami product Anda maka Anda akan lebih efektif dalam mengkomunikasikan product Anda kepada calon pembeli Anda.

2. Tidak Tahu Bagaimana Tawaran Anda Bisa Mengubah Hidup Orang Menjadi Lebih Baik.

Setiap orang yang menerima sebuah tawaran apapun itu, maka pikiran bawah sadarnya akan bertanya: “Bagaimana product inibisa membuat hid up saya lebih baik?”. Pertanyaan ini harus Anda jawab melalui komunikasi yang Anda lakukan dengan calon pembeli Anda. Tidak peduli tawaran itu tanginble maupun intangible. Barang maupun ide.

Dengan begitu Anda harus memberikan informasi, apa saja yang dapat dilakukan oleh product Anda dalam hal membuat hidup calon pembeli Anda lebih baik. Misalnya, “Calon pembeli Anda akan lebih percaya diri!”, “Akan lebih berani!” “Akan lebih sukses”. “Akan lebih efisien” dan seterusnya. Anda harus mencari” highest first” dari kemampuan product Anda dalam hal membuat hidup pelanggan Anda lebih baik.

Highest first cukup 1 atau 2 hal saja, maksimal 3. Karena kalua terlalu banyak malah pesan Anda tidak efektif. Tidak ada yang bisa diingat calon pembeli Anda jika terlalu banyak hal yang Anda sampaikan.

3. Menampilkan Produk Yang Sulit Dipahami Pembaca

Ini sering terjadi, banyak para blogger yang menampilkan gambar yang kurang sinkron dengan gambaran akhir seperti apa jika pelangan menggunakan product atau service Anda. Sehingga pembaca atau calon pelanggan Anda menjadi kebingungan.

Hal lain yang membuat product Anda sulit dipahami adalah tidak membreakdown secara terstruktur menjadi 3 maksimal 4 kategori. Dalam ukuran yang “bite size” sekali gigit dan kunyah pikiran bawah sadar calon pmbeli anda. Jika kategori terlalu banyak maka mereka malah bingung.

4. Blog Yang Terlalu Rumit dan Membingungkan

Halaman “Home” atau first page Anda terlalu rumit. Terlalu banyak informasi. Sehingga membombardir pikiran pembaca terlau banyak informasi. Sedangkan mereka hanya memiliki 8 detik untuk memutuskan Blog Anda menarik atau tidak. Apa inti pesan yang Anda sampaikan pada kesempatan pertama mereka melihat blog Anda malah terlupakan, saking banyaknya informasi.

Cukup 2 maksimal 3 pesan utama apa yang Anda ingin sampaikan pada halaman pertama Blog Anda. Supaya meskipun pembaca Anda tidak melanjutkan ke halaman berikutnya, mereka akan ingat 1 atau 2 pesan inti yang Anda sampaikan pada kesempatan pertama mereka.

5. Gambar Yang Tidak Memvisualisasikan Ending

Gambar sangat penting untuk mendukung pesan yang Anda sampaikan. Gambar yang baik akan membuat Blog dan artikel Anda semakin menarik dan memiliki kekuatan pengaruh semakin besar.

Namun jika gambar yang Anda tampilkan kualitasnya kurang baik maka justru akan berakibat sebaliknya. Apalagi gambar yang kurang relevan dengan nisi artikel atau pesan. Justru akan kontra produktif. Jika Anda memasang gambar baik di laman utama maupun artikel, usahakan gambar itu memvisualisasikan gambaran akhir setelah mereka memakai atau menerapkan product atau saran artikel Anda.

6. Artikel Yang Tidak Menarik.

Artikel yang kurang menarik atau tidak kredible akan ditinggalkan pembacanya. Buatlah artikel yang bermanfaat dan beda dari artikel yang lain. Jika pembaca Anda menemukan informasi yang sama atau sudah mereka ketahui maka mereka akan manganggap artikel Anda bahkan Blog Anda tidak memberikan manfaat lebih buat mereka. Maka mereka akan malas untuk mkembali lagi mengunjungi Blog Anda.

Buatlah artikel yang berbobot dan kredible. Yang akan memberikan informasi berharga buat pembaca Anda. Jika mereka mendapatkan manfaat maka mereka akan menantikan artikel-artikel Anda selanjutnya.

Bagaimana membuat artikel yang menarik dan berbobot? Yang memberikan manfaat melebihi blog-blog yang lain? Silakan Anda baca artikel sebelumnya, Klik: Bagaimana Meningkatkan Pengunjung Web Tanpa Iklan.

7. Email Marketing Yang Payah.

Setelah Anda memiliki banyak pengunjung dan Anda sudah memiliki database calon pembeli langkah selanjutnya adalah menjalin relationship secara lebih personal melalui email. Bagaimana menginfluence mereka melalui email yang harus terkesan friendly dan tidak salesy.

Email Anda harus dibuat sedemikian rupa seperti mereka menerima email dari seorang teman. Bukan seperti dari orang asing. Dengan demikian mereka merasa nyaman karena mendapatkan email dari teman dekat atau seorang sahabat. Mereka akan dengan senang hati untuk membaca pesan Anda. Namun jika email Anda terlalu kaku, formal dan tidak friendly, maka mereka akan merasa asing dan mendelete email Anda.

Nasihat Guru dari Para Guru Kesuksesan, Jim Rohn

Seorang guru dari para guru kesuksesan memiliki pesan brilliant, pesan Alam yang tak pernah gagal.

“You Can Not Chase Success, You Only Can Attract Them, Attract With Knowledge” ~ Jim Rohn

Kalau ingin menangkap ayam, jangan dikejar nanti kita akan lelah dan ayam pun makin menjauh. Berikanlah ia beras dan makanan, nanti ia akan mendatangi Anda dan dengan mudah Anda dapat menangkapnya.

Begitulah kesuksesan, berusahalah dengan baik. Jangan terlalu kencang mengejar, ngotot memburunya. Kerja pagi, siang, malam sampai pagi lagi mengejar-ngejar, hasilnya akan sedikit dan kurang memuaskan.

Jika ingin banyak sukses, Anda harus menarik mereka. Menarik dengan apa? Menarik dengan knowledge, pengetahuan. Magnet kesuksesan adalah pengetahuan.

Seringlah memberi, baik itu pengetahuan yang bermanfaat bagi orang lain maupun materi. Maka semua itu akan kembali kepadamu secara luar biasa yang Anda tidak akan pernah tahu kapan dan bagaimana, itu rahasia Alam.

Kalau ingin memelihara kupu-kupu. Jangan mengejar dan menangkapnya. Hal itu akan sulit. Karena mereka pasti akan terbang tinggi. Menanamlah bunga, maka kupu-kupu akan mendatangi bunga Anda, menari dan membentangkan sayapnya yang cantik.

Bahkan yang datang bukan hanya kupu-kupu, namun juga lebah yang memberi Anda madu dan buah karena penyerbukannya.

Capung dan kumbang beraneka jenis dan warna pun juga mendatangi kebun bunga yang semakin membawa keindahan kebun kehidupan Anda.

Sama dengan Blog dan bisnis Anda, jika ingin kesuksesan maka Anda harus menerapkan prinsip pesan Alam di atas.

Berani Mengambil Keputusan Adalah Langkah Awal Kesuksesan

Jika Anda menghindari kesalahan-kesalahan di atas atau memperbaiknya. Maka Anda akan pelan namun pasti menjadikan Blog Anda banyak dikunjungi orang. Blog Anda akan disukai dan diviralkan banyak orang.

Inilah saat tepat Anda memutuskan melakukan hal baru ini.

Jika Anda masih menggunakan cara lama, maka hasilnya akan tetap kurang memuaskan.

Lakukan hal baru, maka Anda akan mendapatkan hasil baru yang lebih baik.

GRATIS! Ebook 19 Judul Traffic Booster TANPA Iklan!

YA, Bonus ini milik Anda... Beritahu kami kemana mengirimkannya!

Anda luar biasa. Silakan cek INBOX Anda untuk mendownload ebook gratis ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*